BERAKHIRNYA GAME MOBILE LEGENDS - TUNTUTAN PERUSAHAN RIOT( League of Legends ) DI LAYANGKAN HARI INI

NOVAS INFO - BERAKHIRNYA GAME MOBILE LEGENDS - TUNTUTAN PERUSAHAAN RIOT( League of Legends ) DI LAYANGKAN HARI INI .




Perusahaan RIOT Game melayangkan gugatanya ke pihak Moonton di karenakan telah memproduksi dan mengembangkan game yang berupa tiruan dari League of Legends . RIOT Game selaku developer sekaligus pengembang game ( Leauge of Legends ) menggugat Perusahaan game bertajuk mobile yang berasal dari china yaitu Moonton karena adanya dugaan pelanggaran hak cipta yang di lakukan selama ini . RIOT GAME Telah mengutus tim mereka untuk menangani kasus ini dan langsung mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan terhadap pihak Shanghai Moontoon technology , yaitu selaku pengembang dari game mobile legends atas pelanggaran hak cipta yang sudah di lakukan .

sumber gambar di ambil dari google .



Menurut tuntutan hukum yang di ajukan pada hari kamis besok di pengadilan negeri pusat california , RIOT Game menyebut bahwa pihak Moonton dengan sengaja telah melanggar hak cipta dari League of Legends dalam bentuk beberapa game mobile . Gugatan yang akan di lakukan tertuju pada tiga permainan :

  1. Magic Rush : Heroes
  2. Mobile Legends : 5vs5 MOBA , 
  3. Mobile Legends : Bang - Bang
Banyak elemen - elemen yang telah di ambil pihak Moonton dari League of Legends . beberapa elemen yang di gugatkan pihak RIOT Game terhadap pihak Moonton adalah :
  1. Karakter pada game
  2. Alur Permainan 
  3. Desain Map
  4. Desain Creep dan Raksasa
Sebuah insiden penting terjadi , Di awali bahwa pihak RIOT Game mengklaim telah memberi tahu kepada pihak Google Play Store , Dimana pihak moonton mengumumkan kepada seluruh pengguna mobile android dapat mendownload Mobile Legends : 5vs5 MOBA . Dengan adanya gugatan itu Moonton menghapus game tersebut dari Google Play , Namun dengan curangnya Pihak Moonton telah merilis Game itu kembali dengan perubahan kecil juga perubahan nama dari Mobile Legends : 5vs5 MOBA menjadi Mobile Legends : Bang Bang . Tanpa adanya itikad baik dan juga memberi konfirmasi baik kepada pihak RIOT Game maupun kepada pihak Google Play Store .



Dokumen yang sudah di siapkan setidaknya setebal 44 Halaman juga berisi gambar karakter sekaligus keahlian mereka ( karakter ) yang di duga di ambil secara sengaja dari Leauge of Legends , Yang nantinya akan di jadikan bukti untuk menyeret Pihak Moonton ke meja hijau dengan tuduhan pelanggaran hak cipta atas League of Legends . 

Yah kita tidak tahu siapakah yang akan menang di pengadilan nanti dan ini akan benar benar menjadi akhir dari game Mobile Legends , yang pasti kekecewaan yang sangat dalam akan di rasakan banyak player di seluruh dunia karena player player ini telah menghabiskan banyak waktu , uang , juga tenaga yang telah di kontribusikan terhadap game ini . Mari kita nantikan hasil baik dari kasus ini .

Comments