5 Tips Agar Memenangkan Game Dota 2 Dengan Mudah






Siapa sih yang tidak kenal dengan game yang 1 ini  mungkin sobat gamers semua juga sudah tau tentang game yang 1 ini. namun untuk sobat yang masih baru belajar tentang game ini tidak usah bingung saya akan bantu setahu dan sebisa saya kok  hehe.  Game keluaran Valve ini memang luar biasa keren bahkan saya sendiri memfavoritkan game yang 1 ini. Game yang bertajuk MOBA Multiplayer Online Batlle Arena “ yaitu dimana kita bermain sebagai team yang teridiri dari 3-5 player yang di satukan di dalam 1 Team dan melawan team musuh dengan jumlah yang sama. Game yang sudah mendunia ini banyak di favoritkan dari kalangan muda , sampai kalangan dewasa.
Namun game ini terbilang memang cukup sulit, tidak semudah yang orang fikir karena dota 2 merupakan game yang terinspirasi dari permainan sepak bola dan catur  yang di satukan dalam 1 permainan sekaligus. Namun sobat tidak perlu kecewa bila ingin belajar tentang game ini  asalkan sobat tekun dan teratur blajar tentang game ini  saya yakin sobat juga akan tidak perlu waktu lama untuk bisa memainkan game ini.
Oke cukup pembahasan singkatnya , sekarang akan saya share 5 tips untuk memenangkan game ini dengan mudah sesuai pengalaman saya dan sudah saya coba ketika saya memainkan game ini Mari kita Mulai dari yang pertama.

1.       PILIHLAH HERO JANGAN DI AWAL PEMILIHAN SESI ( Hero Select ) :

sumber gambar di ambil dari google

Pada Mode “ All Pick ” Maksud di sini adalah sobat semua jangan memilih hero pada awal sesi pertama  biarkan teman kita atau musuh dulu yang memilih hero. Maksud di sini bukan kita bersikap EGOIS & tidak mementingkan team kita ini bertujuan agar kita mudah untuk menebak hero yang pas untuk mengalahkan hero yang di pilih musuh atau istilah kerenya adalah mengcounter  hero musuh.
Contohnya begini :
·         Jika pada saat awal game ada player dari Team musuh yang memilih Hero Phantom Lancer, maka sobat di anjurkan untuk mengcounternya dengan Earthshaker.  Sobat tau yang bila sudah bermain game ini  skill ultimate milik earthshaker yaitu Echo Slam akan sangat efektif untuk memusnahkan bayangan / clone yang di hasilkan oleh skill ultimate PL  yaitu Juxtapose. Belum lagi efek dari skill echo slam itu sendiri selain hanya menghilangkan clone milik PL Damage echo yang di dapat luar biasa banyak  dan sangat efektif apabila war sedang berlangsung. Akan sangat mudah memenangkan war dan sobat bisa jadi pahlawan di team sobat sendiri. Ciee…

Contoh lainya misalnya :

         Hero Team Musuh
Hero Counternya
      Axe
Nechropos
Pudge
Lifestealer
Rikimaru
Sladar
Wraith King
Lion

                Nah itu adalah beberapa contoh tentang Hero apa yang di pilih musuh  sekaligus hero yang di anjurkan untuk mengcounternya . sebenarnya masih banyak karena pada dasarnya  tiap hero memiliki kelemahan dan kelebihan, sama kaya hidup tidak ada yang sempurna hehe jadi sobat nantinya pada tiap game bisa belajar  hero apa yang dipilih dan hero apa yang tepat untuk mengcounter hero tersebut. Oke sobat mari lanjut ke tips yang kedua cekidot…


2.       Don’t Always Use A CARRY ( selalu ingin bermain menjadi carry ).




Maksud saya di sini adalah sobat harus bisa melihat kondisi team sendiri jangan egois ingin selalu bemain menjadi carry. Memang sangat bahagia bila bermain menjadi carry selain hero yang kuat tipikal hero carry akan sangat sulit di kalahkan pada akhir-akhir game / late game.
Namun bila sobat hanya focus kepada hero carry  dan bila 1 team semuanya memakai hero carry. Saya jamin bukanya menang namun sobat semua bakal kecewa karena tak lama akan mendapat kekalahan di karenakan kombinasi hero yang salah.
Jadi contoh kecil adalah team yang sempurna adalah sebagai berikut :




Jadi akan saya jelaskan begini :
1.       TANKER : merupakan hero yang bertugas sebagai umpan sekaligus , penerima total damage musuh ketika war sedang berlangsung. Kenapa demikian…?
Karena tanker merupakan tipikal hero yang memiliki HP ( Health Points ). Yang luar biasa banyak  jadi memang sedih hero tanker di jadikan sebagai tumbal , ketika war sedang berlangsung. Tapi untuk sobat yang kebetulan ketika sedang bermain menggunakan tipe hero ini tidak perlu sedih dan kecewa , karena ujung2nya hanya menjadi tumbal Justru tanpa adanya hero tanker akan sangat sulit menembus barisan musuh sekaligus bertahan ketika musuh berbalik menyerang kita. Jadi mulai sekarang jangan terlalu bersedih , jika memang sobat sekarang bertugas menggunakan hero ini.

2.       INTITIATOR : Nah untuk posisi yang kedua ini bisa di bilang susah2 gampang sobat. Jadi pengertian hero intitiator adalah hero yang bertugas sebagai ujung tombak ketika akan memulai war dengan musuh , ataupun sebagai pengacak2 barisan musuh yang sedang berbalik menyerang base milik kita.
Dimana susahnya ? dan dimana gampangnya ? jadi susah dan gampangnya akan saya terangkan sedikit. Susahnya kita harus mempunyai insting dan waktu / timing yang tepat ketika kita akan maju , untuk membuka war. Harus benar2 bisa membaca situasi kapan saatnya kita membuka war Bila timing dan insting kita tidak tepat hanya akan berujung kepada kematian yang sia2. Yap betul , kita maju untuk membuka war, ternyata musuh masih ada yang bersembunyi dan dari segi team kita sendiri belum siap. Kita hanya akan membuang skill dan waktu , juga nyawa dalam artian kita hanya akan mati tanpa adanya fungsi yang baik. Gampangnya ya bila kita sudah mempunyai waktu dan insting yang tepat, 1 x kita membuka war . kita bisa memusnahkan seluruh musuh dan kita memenangkan war kali ini. nah secara garis besar setidaknya itulah pengertian hero intitiator, jadi sobat kalau sedang bermain menggunakan hero ini , harus banyak belajar kesabaran. Sekaligus menajamkan insting sobat sendiri, kemenangan akan lebih mudah di dapat ketika sobat atau team kita memiliki seorang intitator yang baik. Oke lanjut…

3.       STUNER : secara garis besar , antara hero stuner dan intitiator tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Karena rata2 hero intitiator berasal dari kalangan hero2 tipe stuner. Apa sih maksudnya hero stuner? Nah hero stuner adalah pengertian / predikat yang di berikan kepada tipe hero yang memiliki skill stun, baik itu single target maupun area target. Hero stuner juga bertugas untuk menyelamatkan kawan yang sedang kena Gank ( istilah nya terculik hero musuh dan di keroyok habis2an ). Nah hero stuner memiliki peran penting untuk menyelamatkanya tinggal kasih skill stun kepada musuh, nanti mereka akan merasa pusing. Nah ketika durasi waktu  pusing mereka sedang berlangsung kita punya sedikit waktu untuk melarikan diri, sekaligus hero tipe stuner adalah hero yang tepat untuk memuluskan tugas hero tanker dan hero intitiator. Nah sobat bisa mengaplikasikanya ketika musuh memiliki hero yang lumayan sulit di kalahkan, atau memiliki skill yang membuat barisan / formasi kita menjadi hancur. Nah setidaknya berikut adalah gambaran sedikit tentang pengertian hero stuner. Oke kita lanjut lagi ke tipe hero selanjutnya..

4.       CARRY : Nah kalo hero ini  sudah sedikit saya terangkan di atas , jadi sudah tidak usah di jelaskan lebih terperinci ya sobat. Lanjoottt…

5.       SUPPORT : sampai di posisi terakhir nih , untuk penjelasan hero tipe ini ialah hero yg memiliki tugas peranan sangat penting untuk memakmurkan sebuah team membantu dan juga mendukung segala kebutuhan dalam team. WoW terdengar sangat berat sekali tugas seorang support yah sobat.. ?

Memang bisa di artikan sebagai demikian Karena memang seorang support memiliki tanggung jawab yang luar biasa penting dalam pesat tidaknya kemajuan sebuah team. Kenapa demikian? Ya karena sebagai seorang support kita di wajibkan untuk memperhatikan sekaligus mensupply segala kebutuhan dalam team. Mulai dari kebutuhan item pendukung awal seperti ward dan courier. Lalu menuju item pendukung tengah seperti dust , mekansm , arcane boots juga lalu menuju item pendukung akhir seperti gem of truesight , shiva guard , assault curais.

Lanjut selain mendukung sebuah item dalam team , kita juga harus membagi waktu untuk farming kita sendiri dan juga membantu team terutama carry untuk membunuh musuh dan mendapatkan modal awal agar mendapatkan starting item juga lv yang baik .

Intinya seorang hero support bertugas untuk membantu segala kebutuhan team layaknya sebutan untuk hero itu sendiri yaitu mensupport.


3.       PEMASANGAN WARD YANG RUTIN MEMUBAT SEGALANYA MENJADI MUDAH :


Nah apa sih yang di maksud tips no 3 diatas ..? maksudnya begini sobat, semua tau kan apa itu kegunaan ward. Yap ward berguna sebagai mata2 tak terlihat sekaligus berguna untuk melihat sesuatu yang tak terlihat ( nah loh bingung sendiri kan hehe ). Jadi gini maksud saya ward itu ada 2 jenis dan memiliki fungsi yang berbeda :


1.       Observer ward :


                       


yap untuk ward yang pertama ini nih si kuning yang berbahaya sekaligus berguna banget , harganya mura beud Cuma sekitar 50 gold untuk 1 observer ward. Nah katanya kan sangat berguna nih kira2 apa yah fungsinya , fungsi dari observer ward adalah untuk melihat yang sesuatu di tempat yang gelap2. Nah loh bukan ngintipin orang pacaran ya sobat jhahaha. Kembali ke system map dari game tersebut , untuk hal umum map dota2 work semuanya akan terlihat gelap apabila kita , teman 1 team kita dan juga musuh dari kita sendiri. tidak berdiri di suatu titik di map tersebut ( nggak bingung kan ? ) oke intinya gini tanah yang kita injak di suatu map akan terang , dan yang tidak kita injak akan gelap. Dah gitu aja lah intinya , nah karena adanya tempat yang gelap tersebut akan sangat rawan bila musuh sedang gank , dan ingin membunuh kita beramai2 fungsi utama nya dari si observer ward yaitu menerangi titik2 gelap di map itu sendiri , jadi bila ada musuh yang main belakang , bukan pacar atau teman kamu itu akan sangat aman jika kita memasang observer ward tersebut. Dah ah jangan di lanjutin mimin jadi baper… paham lah yah. Lanjut ke ward yang kedua,



2.       Sentry ward :
             

OK  lanjut ke si biru yang warbyasah , fungsi dari sentry ward adalah untuk melihat sesuatu yang tidak terlihat atau istilahnya invisible, baik itu item ataupun Hero musuh. Tapi fungsi utamanya adalah untuk Hero ,baik itu di lane tengah ( MID ) Atas ( TOP ), ataupun di lane Bawah ( BOTTOM ). karena cukup menyebalkan 1 lane dengan musuh yang mempunyai skill invisible , kita mau tabok mukanya eh dia ngilang nabok kita dari belakang giliran kita mau tabok dia , dianya menghilang lagi. Kesel kan sobat..? kalo ngga kesel sobat ngga sehat berarti hehe, nah sentry ward berguna sekali membantu di menit2 awal kita berhadapan dengan musuh dengan type invisible , jadi kelebihan mereka akan tak berguna jika kita memasang sentry ward. Namun sentry ward memiliki spesifikasi yang berbeda dari observer ward. Selain fungsinya yang berbeda sentry ward harus kita beli dengan harga yang lumayan mahal yaitu 200 gold , untuk 2 sentry ward. Sangat mahal untuk starting awal karena kita di jatah gold hanya 625 gold Di menit2 awal. Yah sangat sedikit sedangkan kebutuhan di menit2 awal juga banyak. Maka saran saya belilah sentry di lv 3 ataupun lv 5 , karena pada lv ini biasanya setelah last hit creep kita mempunyai gold yang lumayan banyak. Selain berguna untuk mengcounter hero2 type invisible , seperti rikimaru , bounty hunter , broodmother dll. Sentry ward juga berguna untuk mengcounter observer ward yang di pasang oleh musuh di map kita , jadi keuntunganya map kita aman dan gelap jadi mereka tidak tau apa yang sedang kita lakukan. Nah setidak nya itu fungsi dari kedua ward yang memiliki peranan sangat penting di menit2 awal dan pertengahan game, jadi jangan sayang gold kita habis untuk membeli ward dan hanya egois selalu menyuruh support yang membeli ward tersebut , kita bagi tugas agar tugas support agak ringan kita team dan kita harus tetep solid. Lanjut ke tips ke 4 cekidot…
               

4.       STARTING ITEM AWAL YANG BENAR DENGAN TYPE DARI HERO ITU SENDIRI :

-          Nah kira2 apa sih maksud tips dari si number four ini, jadi maksud saya gini sobat item starting awal adalah item pendukung yang kita gunakan untuk mendukung 4 artian penting dari hero kita contohya dari point serangan , point pertahanan , point regenerasi hp , dan point regenerasi mana. Nah dari maksud mimin di atas adalah begini : contoh mimin ambil hero si merah kek cabe rawit , sodara sun gokong dan brewokan dari hero type Strenght dan memiliki otot yang kekar. Siapa lagi kalo bukan si AXE nah untuk typical hero seperti ini sobat harus memahami karakteristiknya, contoh item yang mimin pake untuk starting awal yaitu 2 stout shield , dan 3buah tango. Nah kenapa mimin ambil item tersebut untuk menunjang kemampuan si axe , sobat tau kan skill dari axe pada menit2 awal yang sangat perih di hati ? yap betul skill ke 3 dari 4 skill yang axe miliki yaitu Counter Helix , description kasarnya semakin axe terkena damage dan seringnya terkena damage , skill ini akan aktif dan axe memutar badan dan menebas musuh dengan 150 damage physic ( 150 damage kalo sudah lv 4 tapi ) ow hiya skill ini termasuk skill pasif .  Jadi kan kita harus memiliki point pertahanan yang kuat maka pilihan mimin jatuh ke stout shield , selain harga yang masih terjangaku efeknya luar biasa yaitu memberikan pasif 20% mengurai damage yang masuk akan di kurangi 20% untuk hero mele , dan 10%untuk hero range. Nah jadi contoh damage yang kita terima sebesar 100 , jika kita menggunakan stout shield yang kita terima hanya 80 saja kalo kita kali 2 stout shiled? Hmm worth it kan? Jadi kalo ada hero yang bertemu axe adalah hero type mele saya yakin sobat , pasti nangis tuh wkwkwk. Jika type hero seperti ini kita pakai dan item startingnya sobi mask maupun mantle of intelegence tidak akan berguna sekali karena axe bukan type hero magic damage tapi lebih kea rah hero physical damage. Sama halnya jika dengan zeus yap zeus adalah type hero magic damage yang perih , juga sangat gampang di gunakan bila starting item awalnya adalah boots of agility , quelling blade , ring of regeneration , maupun stout shield hero ini juga akan tidak punya potensi malah memperburuk keadaan , Nah itu dia contoh kecil untuk item yang berguna untuk starting awal yang benar , kenali karateristik masing2 hero dan sobat akan hafal dan juga bisa memastikan mana item yang tepat dan mana yang tidak tepat untuk hero itu sendiri. Maaf sobat , mimin gak bisa kasih contoh item recommended sebagai item starting awal, karena kalo mimin jelasin satu satu bisa kelar 1 bulan wkwkowkwow. Oke lanjut ke tips yang terakhir.. meluncur…


5.       STOP !!! SALAHIN PLAYER DI TEAM KAMU , KOREKSI DIRI DAN PERBAIKI DENGAN TINDAKAN BUKAN OMONGAN !. 


-          Oke tips yang terakhir adalah berhubungan dengan TALKTRASH ataupun istilah kasarnya adalah B.A.C.O.T nah kedengaranya juga ngga enak kan? Yap sering mimin temui di game dengan orang yang sama2 indo , pinoy , malay , maupun yang lainya sering sekali talktrash karena kesalahan yang di buat oleh team kita dengan sengaja maupun tidak sengaja , maupun salahnya itu ada di kita sendiri. Oke stop act like pro , talktrash cannot make the condition is better but make it more badder. Nah jadi seringnya karena keegoisan kita yang berpikir kita lebih pintar bermain dari teman 1 team kita yang sering mati ataupun salah item , kita kata2in mereka dan menyalahkan kekalahan yang kita terima pada player tersebut “ you so fucking idiot , stop playing dota . uninstall go play Barbie or something just stop playing this game “. Contoh petikan kata yang sering mimin dengar waktu kita main di game, layaknya manusia wajar kan kalo membuat kesalahan , dan jangankan salahkan mereka yang baru belajar main dota , lihat diri kita waktu belum paham dengan game ini. kalo kita berselisih dengan 1 team kita sendiri , bagaimana kita bisa memenangkan game ini , dota itu bukan 1 orang tapi ber 5 ( 1 team ). 1 orang tidak akan bisa memenangkan game ini sendirian kamu butuh team dan teman untuk meraih kemenangan , karena kalo kita bacot tidak akan merubah keadaan hanya akan mempeburuknya , memang kalo kita bacotin team kita terus kita jadi menang? Kalo kita bacotin team kita mereka jadi pinter? Tidak jawabanya salah besar , omongan saja tidak akan merubah apapun. Solusinya adalah kita kasih tau mereka dengan cara yang etis dan mendidik , semangati mereka untuk terus semangat main dan pasti mimin yakin dia akan berubah , kita perbaiki keadaan dan dapatkan COMEBACK IS REAL !! nah GGWP jadinya , untuk itu jangan pernah salahkan team ketika kekalahan kita terima kita koreksi diri , dan setelah itu kita perbaiki kesalahan itu. Stop talktrash selain menambah dosa dan buang2 tenaga talktrash itu tidak MERUBAH APAPUN , SEKALI LAGI HANYA MEMPERBURUK KEADAAN.


Oke jadi berikut adalah tips yang mimin punya agar sobat bisa bermain dengan mudah , nyaman , dan juga bisa mendapat kemenangan. Semoga bermanfaat,

tambahan semua gambar dan picture di atas mimin ambil dari sumber google , dan mimin tidak berhak atas gambar tersebut. hanya saja unutk isi dalam seluruh post ini adalah tulisan asli mimin sendiri jadi mohon maaf bila ada salah - salah kata. 


jika sobat ingin mengcopas seluruh isi artikel ini boleh saja , tapi mohon juga  cantumkan link asli dari blog dari novas info. sekian dan terima kasih :) 


Comments